Sabtu, 14 November 2009

come back robinho ....

Home | Liga | Sepakbola lain | Comeback Robinho di Qatar
Comeback Robinho di Qatar
13/11/2009 15:40:00 Eky Rieuwpassa
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Robinho, telah berlatih bersama Brasil. (afp)

Bersiaplah melihat kembali aksi Robinho di lapangan hijau. Setelah hampir dua bulan absen akibat cedera. Comeback Robinho akan kita nikmati lagi dalam pekan ini. Rencananya pilar Manchester City itu akan turun di pertandingan persahabatan Brasil melawan Inggris.

Pertemuan kedua raksasa sepakbola dunia itu memang pantas disebut sebagai sebuah partai glamor yang sarat gengsi. Maklum saja Brasil merupakan salah satu pemegang rekor terbanyak juara dunia dengan 5 tropi juara, sementara Inggris merupakan negara pertama kali sepakbola ditemukan.

Menjelang laga bergengsi di Qatar itu. Arsitek Brasil, Carlos Dunga ingin menurunkan semua pemain terbaik. Karena itu eks gelandang bertahan di era-90 itu berniat memainkan Robinho yang baru sembuh dari cedera kaki. Recana Dunga itu tentu tidak akan mudah. Pasalnya kondisi Robinho saat ini belum fit seratus persen. Selain itu City juga akan berat untuk membiarkan pemain yang dibeli dari Real Madrid itu untuk membela Brasil.

Robinho telah bergabung dengan skuad Brasil dalam training camp di Doha. Pelatih City, Mark Hughes bahkan sempat berkunjung untuk melihat latihan Robinho. Sebelum hari H, pihak Brasil akan melakukan pembicaraan dengan City tentang rencana memainkan Robinho.

"Kami tidak akan meminta izin kepada City untuk memainkan Robi tapi kami akan tetap berbicara dengan mereka," kata Rodrigo Paiva, juru bicara Brasil di Goal.com, Jumat (13/11).

Ketajaman lini depan Brasil salah satunya terletak pada Robinho. Karena itu Dunga sangat membutuhkan tenaganya untuk dua pertandingan kedepan. "Kami sangat membutuhkan Robi meskipun tidak untuk pertandingan melawan Inggris tapi mungkin pada pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Kondisi Robinho memang terus membaik. Ia mampu mengikuti program latihan yang diterapkan pelatih. "Robi telah berlatih seperti biasa hanya saja ia berlatih terpisah dengan pemain lain," jelas Paiva.

Pada 14 November, Brasil akan melawan Inggris kemudian menantang Oman pada 17 November di Khalifa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar