Sabtu, 14 November 2009

madrid di bela fifa

Berita > Divisi Primera
Liga Djarum

MADRID DIBELA FIFA
10 Nov 2009 10:28:24 WIB

KEINGINAN Real Madrid agar Cristiano Ronaldo tidak bermain untuk timnas Portugal mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Cedera engkel memaksa Ronaldo absen hingga dua pekan. Namun, Portugal mekasa bakal menggunakan jasa Ronaldo di dua laga play-off Piala Dunia 2010.

Hal itu jelas membuat Madrid berang. Mereka menegaskan tak akan melepas Ronaldo guna memperkuat negaranya. Beruntung, upaya Madrid mendapat dukungan dari langsung dari FIFA.

Dalam peraturan yang dikeluarkan FIFA, seorang pemain diperbolehkan tidak memenuhi panggilan timnas apabila kondisinnya tidak memungkinkan, serta atas kemauan pemain itu sendiri.

"Pemain yang tengah mengalami cedera diperbolehkan tidak membela negaranya, jika beberapa pihak menyepakatinya, serta jika sang pemain sendiri tidak menginginkannya. Khususnya dengan alasan penyembuhan," bunyi peraturan FIFA, artikel 29, pasal I, paragraf 4.

Meski begitu, ada satu kondisi yang membuat Madrid masih khawatir kehilangan Ronaldo. Pasalnya, sang bintang sendiri mengaku ingin membela Portugal agar bisa lolos ke Piala Dunia 2010. (Irawan/ Foto: dok.SOCCER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar