Sabtu, 14 November 2009

pemain mudaa berpotensial ....

Home | Liga | Italia | Inter Siap Lepas Santon
Inter Siap Lepas Santon
13/11/2009 14:01:00 Dwi Widijatmiko
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Davide Santon, siap dilepas Inter. (Getty Images)

Berita mengejutkan datang dari Inter Milan. Juara bertahan Serie A ini siap melepas pemain muda paling potensial yang dimilikinya, Davide Santon.

Pelatih Inter, Jose Mourinho, ingin mengurangi jumlah skuad I Nerazzurri pada bursa transfer Januari mendatang. Ia menginginkan tim yang lebih ramping, sehingga lebih mudah diatur. Untuk tujuan itu, Inter diketahui menargetkan akan melepas empat pemain.

Sebagian besar nama yang beredar bisa ditebak karena merupakan pemain-pemain yang memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Mereka adalah David Suazo, Ricardo Quaresma, dan Marko Arnautovic. Tapi, Santon ternyata termasuk ke dalam transfer list tersebut.

Ini mengejutkan karena Santon adalah pemain muda yang memiliki masa depan paling cerah di Inter. Ia muncul dan tampil bagus musim lalu sebagai bek kiri. Penampilan hebat itu bahkan membuat Santon mulai dipanggil ke tim nasional Italia senior.

Mourinho agaknya sudah sangat kecewa kepada Santon. Kepercayaan diri anak muda ini jatuh setelah ia gagal masuk starting XI Inter. Ketika dipercaya tampil, ia lebih sering bermain buruk. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Santon bahkan tidak dimasukkan Jose ke dalam skuad cadangan Inter.

Awalnya Amantino Mancini yang akan bergabung dengan Suazo, Quaresma, dan Arnautovic sebagai target pemain yang bakal dilepas Inter pada bulan Januari. Tapi, setelah melihat Santon tidak kunjung berkembang, malah cenderung terus merosot, Mourinho mengubah keputusan. Mancini dipertahankan dan Santon siap dilepas.

Kemungkinan besar statusnya memang bukan dijual secara permanen, tapi dipinjamkan. Jose ingin Santon mendapatkan lebih banyak pengalaman sekaligus persaingan memperebutkan posisi yang tidak terlalu sulit di klub lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar